Notification

×

Iklan

Iklan

Kemeriahan Kirab Luwur Mbah Hayat Di Dukuh Malangan

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T12:05:39Z

 



Pati,suakaindonesia.com - Peringatan Haul cikal bakal dukuh malangan Desa Trimulyo, yakni mbah Hayat, Dalam acara haul Mbah Hayat tersebut di selenggarakan warga dukuh malangan yang meliputi Mulai dari RT 01 hingga RT 04 di RW 04. 


Acara Kirab luwur tersebut merupakan sebagaian serangkaian acara haul  Mbah Hayat yang berlokasi di Dukuh Malangan Turut Desa Trimulyo Kecamatan Kayen, adapun serangkaian Kirab luwur dengan diiringi dengan beberapa gunungan digelar perdana. 


Acara arak-arakan gunungan dari hasil bumi yang dibuat oleh warga dukuh malangan yang meliputi mulai dari RT 01,02,03 dan RT 04 di RW 04 dukuh malangan desa Trimulyo kecamatan Kayen kabupaten Pati.


Kades Trimulyo Sutikno Merasa kaget karena ada acara arak arakan, "Saya merasa kaget melihat ada acara ini , karena biasanya tidak ada, namun tahun ini tiba-tiba ada arak arakan gunungan hasil bumi ", Ucap Sutikno dalam sambutannya.


Masih lanjutnya, Dengan adanya seperti ini saya harap bisa dipertahankan dan harapan kami tentunya kedepannya bisa lebih meriah" imbuhnya.


Sutikno menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia dan warga,  "Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih pada panitia juga pada masyarakat yang telah mendukung acara haul Mbah Hayat, dan hari ini merupakan kegiatan buka luwur mbah Hayat adalah cikal bakal dukuh Malangan" jelas Sutikno.


Dan Untuk puncak acaranya besok malam ada sholawatan di lapangan desa dengan di hadiri Habib Muthohar dari Jepara, juga Habib Muh Syafi'i dari solo Dan habib habib lainnya" pungkasnya.


Reporter : Bam's 

×
Berita Terbaru Update