Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Muara Tiga Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Binaan

Jumat, 24 November 2017 | November 24, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:28Z


suakaindonesia.com|Pidie/Aceh - Sebagai implentasi bahwa TNI harus menyatu dengan rakyat, terlebih sebagai aparat komando kewilayahan yang harus dapat membina masyarakat dan dapat memberikan manfaat ditengah - tengah kehadiranya . Seperti yang dilaksanakan Sertu Razali Syafii Anggota Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Babinsa Desa Ingin Jaya melaksanakan Binter dengan menghadiri acara kenduri syukuran yang diselenggarakan di Kebun Cabai salah satu anggota kelompok tani Blang Meuli desa Ingin Jaya Kecamatan Muara Tiga atasnama bapak Tarmizi, Kamis, 23/11/2017.


Dari penuturan Sertu Razali Syafii dirinya mendapat undangan bapak Tarmizi salah satu masyarakat desa binaan untuk dapat menghadiri acara syukuran tersebut, sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Babinsa dan PPL yang telah setia mendampingi dan membimbing dalam bertani cabe jenis perintis.


Kenduri Syukuran itu sendiri merupakan tradisi bagi kalangan masyarakat petani, dimana pada kali ini kegiatan syukuran tersebut diselenggarakan bapak Tarmizi sebagai ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT karena kebun cabainya tumbuh dengan subur, kalau tidak ada halangan 2 minggu lagi akan di panen pertama.


Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Keuchik Desa Ingin Jaya Nasruddin Adnan, Penyuluh pertanian Desa Ingin Jaya Shafran,S.TP.,  Imum Meunasah desa Ingin jaya Tgk Ibrahim dan Masyarakat Desa Ingin Jaya anggota kelompok tani Blang Meuli sebanyak 56 orang turut serta mendoakan supaya hasil panen cabai bapak Tarmizi melimpah.

Reporter :Zoni Jamil
Editor      : Redaksi

×
Berita Terbaru Update